Netanyahu : ‘Kami Mengubah Peta Timur Tengah

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Yerusalem : Dalam pidato yang disiarkan televisi pada hari Sabtu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan “kami mengubah peta Timur Tengah”, mengacu pada kesepakatan normalisasi yang ditandatangani dengan negara-negara Arab.

“Kami membawa tiga kesepakatan damai dalam enam minggu. Ini bukan keberuntungan, ini bukan kebetulan tetapi hasil dari kebijakan yang jelas, dan upaya kami, ”Times of Israel melaporkannya sambil menambahkan bahwa lebih banyak negara akan ditambahkan ke daftar segera.

Bacaan Lainnya

Setelah deklarasi kesepakatan normalisasi Sudan-Israel, Presiden AS Donald Trump memperkirakan bahwa Arab Saudi akan segera menyusul.

Netanyahu mengatakan bahwa Israel telah setuju dengan Sudan untuk penerbangan Israel untuk terbang di atas wilayah negara Afrika – sebuah perjanjian “dibuat sebelum kami mengumumkan normalisasi”.

Dia mengatakan bahwa pesawat dari Israel sekarang dapat menuju ke barat melintasi Afrika melalui Sudan dan Chad – “dengan mana kami juga menjalin hubungan diplomatik” – ke Brasil dan Amerika Selatan, Times of Israel melaporkan.

Saat dia berbicara, Netanyahu menunjuk ke sebuah peta dan mengatakan bahwa Israel sekarang juga dapat terbang langsung ke India dan Timur Jauh dengan cepat berkat kesepakatan dengan UEA dan Bahrain.

“Ini adalah perubahan besar” bagi Israel, katanya.

Mesir dan Yordania telah menandatangani perjanjian damai dengan Israel masing-masing pada tahun 1970-an dan 1990-an.

Pos terkait