Operasi Kekerasan Yang Sedang Berlangsung Di Gurun Homs, Menyebabkan Hampir 20 Kematian di Antara Pasukan Rezim, Milisi Yang Didukung Rusia, dan ISIS

Jurnalpatrolinews – Deir Ezzor : Jet tempur Rusia terus menyerang posisi ISIS di gurun Homs timur yang telah mengalami bentrokan baru antara ISIS di satu sisi, dan milisi yang didukung Rusia, pasukan rezim dan loyalis di sisi lain. Bentrokan terkonsentrasi di garis depan gurun Al-Sukhnah dekat perbatasan administratif antara Homs dan Deir Ezzor.

Dalam beberapa jam terakhir, aktivis SOHR telah mendokumentasikan kematian tujuh anggota pasukan rezim dan milisi yang didukung Rusia akibat bentrokan sengit dan serangan ISIS di kendaraan mereka, sementara ISIS kehilangan 11 anggota dalam bentrokan dan serangan udara Rusia yang sama.

Ketika jet Rusia melanjutkan operasi mereka di gurun Suriah, jumlah serangan udara Rusia terhadap posisi ISIS di segitiga Homs, Deir Ezzor dan Aleppo-Hama-Al-Raqqah dalam beberapa hari terakhir telah meningkat menjadi 200.

Sejak 24 Maret 2019, SOHR telah mendokumentasikan pembunuhan setidaknya 1.242 tentara rezim dan loyalis warga Suriah dan non-Suriah, termasuk setidaknya dua Rusia, dan 145 milisi non-Suriah yang didukung Iran. Semuanya tewas dalam serangan, pemboman dan penyergapan oleh “Negara Islam”, sebelah barat Efrat di gurun Deir Ezzor, Homs, dan Al-Suwaidaa.

Selain itu, empat warga sipil yang bekerja di ladang gas, 11 penggembala dan empat orang lainnya tewas dan didokumentasikan oleh SOHR dalam periode yang sama, dari akhir Maret 2019 hingga saat ini. Mereka terbunuh dalam serangan sel ISIS. Sedangkan 674 anggota ISIS juga tewas dalam serangan dan pemboman di periode yang sama.

Komentar