Panas! Israel Buru Sel Pasukan Hamas Palestina, 4 Orang Tewas

JurnalPatroliNews – Jakarta, Empat orang warga Palestina dikabarkan tewas di beberapa lokasi pada Minggu (26/9/2021) waktu setempat. Semua itu dipicu pertempuran yang dipicu operasi Israel membongkar sel kelompok Hamas di Tepi Barat.

Informasi tersebut berasal dari tentara Israel. Di sisi lain, Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasi total empat kematian akibat serangan Israel.

Salah satu orang tertembak di Burqin, dekat Jenin. Sementara tiga warga lain berada di Bidu, daerah yang terdiri atas beberapa desa antara Ramallah dan Yerusalem.

Seorang fotografer AFP juga melaporkan melihat banyak darah di desa Beit Annan, daerah Bidu, dikutip Minggu (26/9/2021).

Kepada AFP, Juru Bicara Militer Israel Amnon Shefler juga memberikan informasi yang sama. Dia menambahkan korban tewas merupakan pejuang Hamas yang tewas pada operasi gabungan Israel untuk menangkap ‘teroris’.

Menurutnya operasi tersebut melibatkan tentara dan agen keamanan domestik Shin Bet dimulai sebelum Sabtu (25/9/2021) tengah malam. Lalu terjadi penangkapan di dekat Jenin, namun tidak mengakibatkan bentrokan.

Akan tetapi, ‘tembakan meletus’ saat pasukan Israel turun ke Burqin pada Minggu pagi. Di saat mereka melakukan penangkapan tambahan dengan baku tembak berlanjut di Bidu.

“Pasukan keamanan mengambil tindakan semalam di Yudea dan Samaria pada teroris Hamas yang akan melakukan serangan teroris secara real time,” ungkap Perdana Menteri Israel Naftali Bennett.

Sementara itu Hamas mengonfirmasi pejuangnya bentrok dengan Israel di dekat Yerusalem dan Jenin. Kelompok itu juga menyebut setidaknya satu orang anggota, Ahmad Zahran termasuk di antara yang tewas.

Kelompok militan Islam lain, Islamic Jihad menyebut Osama Soboh sebagai salah satu ‘martirnya’ yang tewas di Burqin.

(cnbc)

Komentar