Partai Islam Afghanistan Umumkan Perang dengan Pemerintah

Jurnalpatrolinews – Kabul : Ketua Partai Islam Afghanistan, Hezb-e Islami, mengumumkan perang dengan pemerintah negara itu. Seperti dikutip Tasnim News (14/2/2021), Gulbuddin Hekmatyar di Kabul mengatakan, sampai saat ini 30.000 anggota Partai Islam Afghanistan masih berada di dalam penjara-penjara pemerintah.

Hekmatyar memperingatkan pemerintah Afghanistan, jika anggotanya tidak dibebaskan dari penjara, Partai Islam akan mengepung Istana Kepresidenan dan menggulingkan pemerintahan Presiden Ashraf Ghani.

Pada saat yang sama Ketua Partai Islam Afghanistan menilai keputusan Amerika Serikat mundur dari kesepakatan damai dengan Taliban sama sekali tidak bisa dibenarkan secara akal sehat, pasalnya ini adalah keputusan sepihak pemerintah Washington.

Ia menambahkan, tekanan apapun tidak bisa memaksa Taliban mundur dari sikapnya, karena kelompok ini tidak menerima lagi kehadiran pasukan asing di Afghanistan setelah bulan Mei 2021, dan menolak berlanjutnya pemerintahan boneka di Kabul.  (***/.dt-pars)

Komentar