Pasukan Koalisi Saudi Alami Kekalahan Telak di Taiz

Jurnalpatrolinews – Sana’a : Berbagai sumber Yaman mengkonfirmasi kekalahan telak pasukan Koalisi Arab Saudi di Provinsi Taiz, Yaman.

Menurut laporan Televisi al-Masirah, militer beserta pasukan relawan rakyat Yaman Senin (5/4/2021) berhasil menggagalkan serangan pasukan Koalisi Saudi dan memberi mereka kekalahan besar.

Sebuah sumber militer menyatakan, militer dan pasukan relawan rakyat Yaman berhasil menghancurkan rute pasukan bayaran Koalisi Saudi dari tiga sisi dan militer Yaman juga memberi kekalahan telak kepada musuh di di bentrokan yang berlangsung selama tujuh jam di front al-Kadha, distrik al-Maafir, barat Taiz.

Sumber ini menekankan, selama bentrokan tersebut, puluhan anasir musuh terbunuh dan terluka serta mereka gagal meraih kemenangan.

Arab Saudi dengan dukungan Amerika Serikat, Uni Emirat Arab (UEA) dan sejumlah negara lain, melancarkan agresi militer ke Yaman sejak Maret 2015 dan memblokade total negara ini dari darat, udara dan laut.

Perang yang dikobarkan Arab Saudi beserta sekutunya di Yaman mengakibatkan lebih dari 16 ribu orang terbunuh, puluhan ribu lainnya terluka dan jutaan warga Yaman terpaksa mengungsi.  (***/. dd- prs)

Komentar