Pasukan Turki Mengebom Posisi Pemerintah Suriah di Aleppo Suriah

Jurnalpatrolinews – Idlib : Pada hari Minggu, pasukan Turki yang dikerahkan di zona de-eskalasi Suriah membom posisi pasukan pemerintah Suriah di pedesaan barat Aleppo Suriah, tanpa informasi tentang kerugian yang terjadi.

Baru-baru ini, Turki telah mengirim lebih banyak bala bantuan militer ke gubernuran Idlib, bertepatan dengan eskalasi pasukan pemerintah Suriah dan Rusia di tengah kekhawatiran penduduk di wilayah tersebut tentang kemungkinan operasi militer.

Sumber militer dari Front Nasional untuk Pembebasan oposisi mengatakan kepada Pers Utara bahwa pasukan Turki yang ditempatkan di dekat kota Atarib, sebelah barat Aleppo, menargetkan posisi pemerintah Suriah di kota Kafr Aleppo dengan artileri berat.

Menurut sumber tersebut, pengeboman itu terjadi sebagai tanggapan atas pelanggaran gencatan senjata yang terus dilakukan pemerintah di daerah tersebut, khususnya di wilayah Pegunungan Zawiya di selatan Provinsi Idlib.

Sumber militer mengatakan kepada North Press bahwa kelompok oposisi bersenjata yang didukung Turki di Gunung Zawiya telah meningkatkan kesiapan militer mereka setelah berita peralatan militer tiba untuk pasukan pemerintah Suriah di wilayah tersebut.

Idlib dan bagian dari provinsi lain telah tunduk, sejak Maret lalu, pada kesepakatan antara Moskow dan Ankara untuk menghentikan permusuhan di barat laut negara itu.

Komentar