Pedesaan Afrin, Bentrokan Hebat Meletus Antara Orang-Orang Bersenjata Dari Rif Dimashq Dan Gerakan Nour al-Din al-Zenki Atas Penangkapan Warga Sipil Dari Zamalka

Jurnalpatrolinews – Provinsi Aleppo : Aktivis Observatorium Suriah telah melaporkan bentrokan kekerasan pagi ini di distrik Jendires di pedesaan Afrin di barat laut Aleppo, antara Gerakan Nour al-Din al-Zenki dan orang-orang bersenjata dari Rif Dimashq.

Bentrokan ini menyusul penangkapan seorang pria terlantar dari Zamalka di Rif Dimashq setelah perselisihan tentang kepemilikan rumah tempat tinggal pria terlantar tersebut.

Bentrokan itu bertepatan dengan meningkatnya kemarahan rakyat atas pertempuran bersenjata di wilayah tersebut, sementara pejabat dan komandan militer berusaha untuk memecah bentrokan dan meredakan perselisihan.

Kemarin, aktivis SOHR memantau faksi-faksi yang didukung Turki yang mengumpulkan anggota afiliasi mereka di distrik Jendires di pedesaan barat Afrin, setelah Gerakan Nour al-Din al-Zenki menangkap seseorang dari Rif Dimashq menyusul konflik atas kepemilikan rumah yang dia tinggali. Perlu dicatat bahwa rumah ini milik sebuah keluarga yang mengungsi dari Jendires.

Komentar