Penasihat Militer Ayatollah Khamanei Bersumpah Untuk Membalas Pembunuhan Ahli Fisika Nuklir Iran

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Teheran : Hossein Dehghan, penasihat militer untuk Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, mengatakan pada hari Jumat bahwa pembunuhan pejabat Kementerian Pertahanan Iran Mohsen Fakhrizadeh tidak akan dibiarkan tanpa tanggapan.

Fakhrizadeh, fisikawan nuklir yang mengepalai unit penelitian dan inovasi kementerian, dibunuh pada hari sebelumnya, sebagaimana dikonfirmasi oleh kementerian. Fisikawan itu diserang bersama dengan pengawalnya oleh sekelompok penyerang tak dikenal di kota Absard tidak jauh dari Teheran dan meninggal karena luka kemudian di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Kami akan mendatangi para pembunuh martir tak berdosa ini seperti guntur dan membuat mereka menyesali apa yang mereka lakukan,” kata Dehghan, seperti dikutip kantor berita Iran Mehr.

Seperti Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif, penasihat Khamenei percaya bahwa Israel berada di balik pembunuhan itu.

Seperti dilansir kantor berita Iran Fars, serangan itu melibatkan penembakan dan setidaknya satu ledakan.

Sebelumnya ada banyak contoh ketika ilmuwan nuklir Iran menjadi sasaran dalam upaya pembunuhan langsung. Banyak orang di Iran percaya tindakan itu dilakukan oleh pasukan intelijen Israel, Mossad. Meskipun Israel tidak membenarkan atau menyangkal hal ini, para pejabat Israel telah berulang kali berjanji untuk meminta Iran menghentikan program nuklirnya.

Pos terkait