Pendeta Suriah : Umat Kristen Suriah Berhutang Kebebasan Dari ISIS Kepada Jenderal Soleimani, Hizbullah

Jurnalpatrolinews – Homs : Pastor senior di Gereja Um Al Zennar di kota Homs Suriah menyoroti peran Letnan Jenderal Iran Qassem Soleimani dan gerakan perlawanan dalam pembebasan wilayah yang didominasi Kristen dari cengkeraman teroris Takfiri ISIS.

Zuhari Khazal, pendeta Gereja Um Al Zennar di kota Homs, Suriah barat, memuji pengorbanan yang dilakukan oleh Jenderal Qassem Soleimani dan gerakan perlawanan untuk melindungi desa Suriah dari invasi teroris Daesh.

Dia berkata, “Saya bangga telah bekerja sama dengan Jenderal Soleimani dan gerakan perlawanan yang memainkan peran utama dalam pembebasan desa al-Qaryatayn di pinggiran kota Homs”. Dia merujuk pada saat pasukan Hizbullah memasuki Suriah dan mulai membela semua warga Suriah yang setia kepada negara mereka dan memuji Hizbullah karena mendorong komunitas Kristen di Suriah.

Terletak di pusat sejarah Homs, katedral Saint Mary of the Holy Belt (Um al Zennar) dibangun di atas sebuah gereja bawah tanah yang berasal dari abad ke-1. Nama tempat ibadah tersebut diambil dari relik Korset Suci yang seharusnya merupakan bagian dari ikat pinggang milik Perawan Maria.

Katedral itu rusak pada 2011-2012 selama konflik antara kelompok teroris Daesh dan pasukan keamanan pemerintah Suriah.  (***/. dd- abna24)

Komentar