Penyanyi Terkenal dari Amerika Serikat Ditahan di Moskow atas Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

JurnalPatroliNews – Moskow – Seorang musisi asal Amerika Serikat, Michael Travis Leake telah ditangkap aparat kepolisian Rusia pada Sabtu (10/6), karena terlibat dalam peredaran narkoba.

Mengutip Al Arabiya, Leake merupakan penyanyi untuk band Lovi Noch (Seize the Night) dan telah tinggal di Moskow selama lebih dari satu dekade.

Usai ditangkap karena menjual menjual mephedrone yang efeknya mirip dengan kokain dan MDMA, Leake akan menjalani penahan pra-sidang selama dua bulan.

“Dia menghadapi dakwaan produksi atau distribusi obat-obatan terlarang, dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara,” ungkap laporan tersebut.

Melalui laman Instagram-nya, diketahui bahwa Leake adalah mantan penerjun payung militer AS dan telah tinggal di Moskow sejak 2010.

Kasus Leake bukan yang pertama, Februari tahu lalu, bintang WNBA Brittney Griner ditangkap setelah tabung vape berisi minyak ganja ditemukan di kopernya di bandara Moskow.

Griner dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara, tetapi dibebaskan pada bulan Desember sebagai ganti dari pembebasan pedagang senjata Rusia Viktor Bout yang dipenjara di AS.

Komentar