Pers Iran : Fakhrizadeh Dibunuh Menggunakan Senapan Mesin Otomatis Yang Dioperasikan Dari Jarak Jauh

Jurnalpatrolinews – Teheran : Fars News yang berafiliasi dengan Islamic Revolutionary Guard Corps melaporkan pada hari Sabtu bahwa pembunuhan ilmuwan Iran Fakhrizadeh dilakukan dengan menggunakan senapan mesin otomatis yang dioperasikan dengan remote control dan bukan dengan penembak yang berada di darat.

Menurut laporan berita Fars, Fakhrizadeh dan istrinya sedang dalam perjalanan untuk menghabiskan akhir pekan di rumah mereka di pinggiran kota Teheran.

Ada tiga mobil keamanan bersama mereka, dan pada titik tertentu, kendaraan terdepan meninggalkan iring-iringan mobil untuk melakukan pemeriksaan keamanan awal di rumah tersebut. Tepat setelah mobil di depan iring-iringan mobil itu pergi, mobil Fakhrizadeh ditembakkan, dan mobil itu berhenti. Fakhrizadeh keluar dari mobil, mengira kendaraannya menabrak benda di jalan atau ada masalah dengan mesin, tambah laporan itu.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa tembakan dilepaskan lagi dari truk pickup Nisan, yang diparkir 150 meter dari mobil Fakhrizadeh. Tembakan dilepaskan dari senapan mesin otomatis, yang dipasang di truk dan dioperasikan dengan remote control.

Tiga peluru menghantam Fakhrizadeh – satu mengenai dia di tulang belakang, truk pickup Nisan kemudian meledak dalam apa yang tampak seperti mekanisme penghancuran diri, tambah laporan itu.

Menurut berita Fars, intelijen Iran telah mengidentifikasi pemilik truk pickup; dia telah meninggalkan Iran satu bulan lalu.

Komentar