Pertama, Perwira Wanita Akan Memimpin Upaya Intelijen Israel Melawan Iran

  • Whatsapp
Letnan Kolonel R. telah mendapatkan promosi melalui jajaran Intelijen Militer | Foto: Unit Juru Bicara IDF

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv : Pada tugas pertama lainnya untuk dinas militer wanita di Israel, wakil komandan Unit 9900 Angkatan Pertahanan Israel, Letkol R. telah ditunjuk sebagai kepala unit Intelijen Militer yang memantau Iran.

Dia akan menjadi wanita pertama yang memegang posisi itu.

BACA JUGA :

Dalam peran barunya, R. akan mengawasi aspek pengumpulan intelijen dari operasi terhadap apa yang didefinisikan IDF sebagai negara musuh lingkaran ketiga, termasuk Iran.

R., 37, ibu dua anak yang sudah menikah, naik pangkat dari Intelijen Militer. Dia memulai layanannya pada tahun 2002, mendekripsi gambar udara, kemudian menyelesaikan pelatihan perwira dan bertugas dalam sejumlah peran di Unit 9900, yang bertanggung jawab untuk analisis gambar dan membuat peta dari gambar yang dienkripsi.

“Saya senang dan bangga menjadi wanita pertama yang melayani dalam pekerjaan yang sangat penting bagi keamanan Israel, peran yang membutuhkan tanggung jawab, kemampuan untuk bekerja sama, dan membuat keputusan operasional yang tepat di arena yang begitu rumit,” R. berkata, setelah pengangkatannya diumumkan.

Pos terkait