Pesawat Militer Turki Melakukan Provokasi Berbahaya di Dekat Perbatasan Rusia Dua Kali Sehari

  • Whatsapp
Jet Tempur Turki, (Foto : Avia Pro)

Jurnalpatrolinews – Moskow : Pesawat militer Turki telah melakukan provokasi berbahaya di dekat perbatasan Rusia dua kali dalam 24 jam terakhir. Menurut informasi yang tersedia beberapa jam yang lalu, sebuah pesawat perang elektronik dan pengintai elektronik militer Turki menuju ke Krimea, setelah itu ia menuju ke pantai timur Laut Hitam, mendekati perbatasan Rusia.

Beberapa jam kemudian, pesawat yang sama melakukan operasi pengintaian serupa di dekat perbatasan Rusia, sehingga memaksa militer Rusia untuk memperhatikan tindakan Ankara.

Bacaan Lainnya

Rupanya rute pergerakan peperangan elektronik militer Turki dan pesawat pengintai elektronik ATR 72-600TMPA dengan callsign MARTI29, bertindak bersinergi dengan pasukan AS, karena pada saat yang sama pesawat pengintai militer Amerika juga sedang mengudara.

Saat ini tujuan penerbangan di dekat perbatasan Rusia masih belum diketahui, namun ternyata selain untuk melakukan pengintaian, pihak militer Turki juga mencoba mengganggu pekerjaan kapal perang Rusia yang sebelumnya terlihat mengawal sebuah kapal penjaga pantai Amerika. Omong-omong, hari ini baru saja tiba di Georgia pada pagi hari.

Provokasi yang sering dilakukan Ankara terhadap Rusia dapat menimbulkan masalah yang sangat serius bagi Turki.

(***/. dd – avpro)

Pos terkait