Pesawat Tempur Rusia, Suriah Menghancurkan Markas Besar Jihadis Asing di Latakia

Jurnalpatrolinews – Idlib :  Angkatan udara Suriah dan Rusia melancarkan serangan besar-besaran terhadap kelompok-kelompok jihadis di pedesaan Latakia pada hari Minggu, menimbulkan kerugian besar di jajaran yang terakhir.

Menurut laporan dari lapangan, angkatan udara Rusia dan Suriah sangat menargetkan posisi Partai Islam Turkestan, sebuah kelompok jihadis yang terdiri dari sejumlah besar orang asing yang saat ini bertempur di dalam Suriah.

Pesawat tempur Rusia dan Suriah secara khusus menargetkan posisi Partai Islam Turkestan di dalam wilayah Jabal Al-Akrad di Latakia, di mana para jihadis ini telah mengukir wilayah pengaruh yang luas antara Kabani dan Kegubernuran Idlib.

Dari beberapa serangan udara yang diluncurkan oleh angkatan udara Suriah dan Rusia pada hari Minggu, setidaknya tiga menargetkan markas besar kelompok jihad asing di dalam wilayah Jabal Al-Akrad di Kegubernuran Latakia.

Sebelum serangan itu, pesawat pengintai Pasukan Dirgantara Rusia memantau dengan cermat daerah tersebut untuk mempersiapkan serangan kuat yang akan terjadi tak lama setelah misi pengamatan ini.

Menurut beberapa sumber di Latakia, serangan udara Rusia dan Suriah menewaskan lebih dari 25 jihadis asing, kebanyakan dari mereka berasal dari Partai Islam Turkestan dan faksi Hay’at Tahrir Al-Sham.

Wilayah Jabal Al-Akrad dan Jisr Al-Shughour di Suriah telah diawasi secara ketat oleh Pasukan Dirgantara Rusia karena kehadirannya yang besar dari para jihadis, yang berasal dari seluruh dunia, termasuk Kaukasus dan Tiongkok barat.

Komentar