Presiden Azerbaijan Mengatakan Prajuritnya Menghancurkan Tentara Armenia Seperti ‘Anjing’

  • Whatsapp
Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, Sputink

Jurnalpatrolinews – Baku : Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev telah menuntut Armenia untuk menetapkan jadwal penarikan dari wilayah Nagorno-Karabakh.

Dalam pidato yang disiarkan televisi kepada negara pada 4 Oktober, Aliyev mengatakan pasukan Azerbaijan sedang bergerak maju untuk merebut kembali wilayah Nagorno-Karabakh.

Bacaan Lainnya

“Tentara Azeri mengejar mereka [Armenia] seperti anjing, tentara Azeri berdiri di pos mereka, kami telah mengambil persenjataan mereka, kami menjalankan misi pembebasan,” kata Presiden.

Aliyev melanjutkan dengan mengatakan bahwa Azerbaijan telah menunggu 30 tahun untuk merebut kembali wilayahnya [Nagorno-Karabakh] dari pasukan Armenia.

“Nagorno-Karabakh adalah wilayah Azerbaijan. Kami harus kembali dan kami akan kembali, ”tambahnya.

Pidato Aliyev datang beberapa jam setelah serangkaian serangan roket oleh pasukan Azerbaijan di kota Stepanakert, ibu kota Nagorno-Karabakh. Korban sipil dilaporkan.

Angkatan Bersenjata Azerbaijan melancarkan serangan besar-besaran terhadap pasukan Armenia di wilayah sengketa Nagorno-Karabakh pada 27 September. Militan Suriah dan diduga pasukan Turki mendukung serangan tersebut.

Pasukan Azerbaijan berhasil memperoleh keuntungan di bagian timur laut dan tenggara wilayah tersebut. Meski demikian, pasukan Armenia masih menunjukkan perlawanan sengit .

Pernyataan baru Aliyev menunjukkan bahwa Azerbaijan tidak bersedia menerima gencatan senjata seperti sekarang. Pembicaraan dengan Armenia juga tampaknya sangat tidak mungkin.

Pos terkait