Rekaman Gila Pejuang Houthi Yang Menembakkan RPG Dari Dekat

Jurnalpatrolinews – Beirut : Sebuah video yang dibagikan di Twitter hari Selasa menunjukkan seorang pejuang dari Gerakan Ansarallah (pasukan Houthi) menembakkan Granat Berpeluncur Roket (RPG) ke target terdekat.

Video dimulai dengan seorang pejuang Ansarallah menembaki target yang tidak terlihat di atas kepalanya di Kegubernuran Ta’iz di Yaman barat.

Setelah tembakan, pejuang Ansarallah mengambil RPG-nya dan mengangkatnya ke atas kepalanya untuk menyerang target di dekatnya.

Video itu sendiri diambil 18 bulan lalu, saat Gerakan Ansarallah sedang terlibat pertempuran sengit dengan pasukan pro-pemerintah.

Namun, bentrokan di Yaman barat sebagian besar telah mereda pada tahun 2020, dengan sebagian besar pertempuran bergeser ke gubernur utara Marib.

Gerakan Ansarallah kini bersiap menyerbu ibu kota administrasi Marib, yang telah lama menjadi ibu kota ekonomi bagi pemerintah Yaman.

Jika pasukan pemerintah kehilangan ibukota administratif dan seluruh gubernur, ini akan memberi Gerakan Ansarallah akses ke beberapa lokasi minyak penting di Marib.

Komentar