Rouhani Bersumpah Untuk Memotong Wilayah AS

Jurnalpatrolinews – Teheran : Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan pada hari Rabu bahwa Iran akan memotong kaki AS dari wilayah itu sebagai pembalasan atas pembunuhan tahun lalu terhadap komandan tinggi IRGC Letnan Jenderal Qasem Soleimani pada serangan pesawat tak berawak AS di Baghdad.  

“Anda memotong tangan Jenderal kami dan kaki Anda akan dipotong dari wilayah tersebut,” kata presiden saat berbicara dalam sesi kabinet.

Rakyat Iran berhak untuk membalas dendam atas darah Jenderal mereka, kata Rouhani.   

“Selama Anda masih ada di wilayah ini, itu berarti kami belum melakukan balas dendam terakhir.”

Komentar presiden datang dua hari lagi hingga akhir 2020 dan tiga hari tersisa untuk peringatan martir Letnan Jenderal Qasem Soleimani.  

Rouhani menggambarkan Soleimani sebagai pahlawan nasional dan sumber kehormatan bagi bangsa Iran dan semua negara regional dan Muslim.

Pembunuhan Jenderal Soleimani sebenarnya merupakan balas dendam dari Republik Islam Iran dan dari negara-negara regional atas kemerdekaan mereka, tambahnya.

Rouhani mengatakan bahwa ketidakamanan di Yaman, Suriah, Irak, Lebanon, dan Afghanistan tidak akan melayani kepentingan siapa pun kecuali rezim Zionis.

Letnan Jenderal Iran Qasem Soleimani dan komandan Irak Abu Mahdi Al-Mohandes dibunuh dalam serangan pesawat tak berawak pada iring-iringan mobil mereka di bandara Baghdad pada 3 Januari 2020.

Komentar