Rusia Mengirimkan Pesan Yang Kuat Kepada Militan Yang Didukung Turki Dengan Serangan di Situs-Situs Strategis

Jurnalpatrolinews – Aleppo : Pasukan Dirgantara Rusia melakukan serangkaian serangan udara di berbagai bagian Suriah pada hari Sabtu, ketika pesawat tempur dan drone mereka menargetkan militan yang didukung Turki dan sekutu jihadis mereka di Latakia dan Aleppo.

Serangan udara itu dimulai pada Sabtu pagi, ketika pesawat tempur Rusia lepas landas dari Pangkalan Udara Hmeimim dekat kota pesisir Jableh.

Pesawat-pesawat tempur Rusia melakukan penerbangan singkat ke kota puncak gunung Kabani di timur laut Latakia, tempat mereka melancarkan serangan besar-besaran terhadap para jihadis yang dipimpin orang asing.

Kabani, yang secara strategis terletak di wilayah Jabal Al-Akrad di Latakia, telah menjadi markas besar Partai Islam Turkestan dan sekutu mereka di wilayah pegunungan dekat perbatasan administratif Kegubernuran Idlib.

Menyusul serangan di Kabani, Pasukan Dirgantara Rusia menggunakan drone mereka untuk melakukan serangan dahsyat terhadap kapal tanker minyak militan yang didukung Turki di Kegubernuran Aleppo.

Serangan itu dilaporkan menargetkan kapal tanker minyak di dalam kota Tarheen, yang terletak di dekat kota utama Al-Bab di pedesaan timur laut Provinsi Aleppo.

Serangan drone Rusia ini terutama menargetkan kapal tanker minyak yang digunakan oleh faksi militan untuk menyelundupkan minyak keluar dari Suriah.

Pasukan Dirgantara Rusia telah melakukan serangan drone di situs yang sama di masa lalu, menyebabkan ledakan besar yang direkam oleh aktivis lokal di pedesaan Aleppo.

Perlu dicatat bahwa serangan oleh Pasukan Dirgantara Rusia kemungkinan besar dilakukan sebagai pembalasan atas serangan militan terhadap pasukan mereka di wilayah timur Idlib awal bulan ini.

Komentar