Rusia Tidak Akan Melawan AS di Suriah, Memperingatkan Agar Tidak Menyerang Tentara Suriah

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Moskow : Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengonfirmasi bahwa Rusia tidak akan terlibat dalam bentrokan dengan Amerika Serikat di Suriah, menekankan bahwa Moskow meminta pihak Amerika untuk tidak menggunakan kekerasan terhadap situs-situs milik pemerintah Suriah.

“Kami memiliki kontak dengan Amerika Serikat melalui saluran militer, bukan karena kami mengakui keabsahan kehadiran mereka di sana [di Suriah] tetapi hanya karena AS harus bertindak dalam kerangka tertentu,” kata Lavrov.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak bisa mengusir mereka dari sana, kami tidak akan terlibat bentrokan bersenjata dengan mereka tentunya, tapi karena mereka ada di sana. Kami sedang melakukan dialog dengan mereka tentang apa yang disebut non-konflik… Antara lain, kami sangat menuntut agar kekerasan tidak digunakan terhadap situs-situs negara Suriah, ”tambahnya.

Negara Suriah menyatakan kehadiran AS di dalam negara itu ilegal dan menuntut penarikan segera mereka dari semua wilayah yang diduduki.

Selain tuntutan mereka atas penarikan segera dari semua wilayah Republik Arab, Suriah telah meminta Washington untuk mengakhiri sanksi terhadap negara.

Di bawah kepresidenan Donald Trump, AS telah meningkatkan tekanannya pada pemerintah Suriah dengan menjatuhkan sanksi berat terhadap Damaskus, bersamaan dengan mengancam semua orang yang berbisnis dengan mereka.

Pos terkait