Sebuah Kuburan Massal Berisi Sisa-Sisa 400 Orang Yang Dibunuh ISIS Ditemukan Di Barat Niniwe, Irak Utara

Jurnalpatrolinews – Baghdada : Komando Polisi Kegubernuran Niniwe di Irak utara mengumumkan telah menemukan kuburan massal berisi sisa-sisa 400 orang, yang dibunuh oleh militan ISIS.

Komando polisi menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemakaman itu ditemukan di dalam desa Hamidat di distrik Tal Afar, sebelah barat Niniwe, dan itu adalah yang kedua dalam beberapa bulan.

Beberapa hari yang lalu, pemerintah Irak memulai upayanya untuk menyelidiki dan mengumpulkan informasi dan bukti tentang lubang Al-Khasfa dan Al-Antar di Nineveh, tanpa menetapkan tanggal pembukaan dua kuburan massal dan pemulihan sisa-sisa korban.

Ini bukan kali pertama ditemukan kuburan massal di Irak dari sisa-sisa ISIS. Pada 2018 , laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa bertajuk “The Legacy of ISIS Terrorism in Iraq” mengungkap keberadaan 202 kuburan massal berisi ribuan jenazah di beberapa daerah. dikendalikan oleh organisasi teroris Di Irak, terutama di gubernur Nineveh, Kirkuk, Salah al-Din dan Anbar, di bagian utara dan barat negara itu.

Setahun sebelumnya, koresponden Al-Mayadeen melaporkan bahwa pasukan Irak telah menemukan kuburan massal yang berisi jenazah 65 warga sipil warga Mosul di sekitar bandara kota, sementara eksodus warga sipil berlanjut dari lingkungan yang masih dikuasai ISIS. di pantai kanan Mosul.

Komentar