Sejak Pagi, Lebih Dari 100 Serangan Udara Rusia di Gurun Suriah, dan Hampir 20 Anggota ISIS Tewas

Jurnalpatrolinews – Deir Ez’zor : Aktivis SOHR mengatakan bahwa jet Rusia telah melakukan 112 serangan udara sejak pagi ini, menargetkan beberapa sektor di gurun Suriah, menewaskan 19 anggota kelompok ISIS.

Ini membuat jumlah serangan Rusia dalam 48 jam menjadi lebih dari 200, dengan 90 serangan udara dilakukan kemarin.

Korban tewas kelompok itu meningkat menjadi sekitar 30 anggota tewas dalam serangan udara Rusia dalam 48 jam, karena Observatorium Suriah telah mendokumentasikan kematian sepuluh anggota ISIS dalam serangan udara Rusia kemarin di gurun timur Hama dan Deir ez-Zor.

Sejak 24 th  Maret 2019 SOHR telah mendokumentasikan pembunuhan setidaknya 1.353 tentara rezim dan loyalis kebangsaan Suriah dan non-Suriah, termasuk setidaknya dua orang Rusia, dan 145 anggota milisi yang didukung Iran kebangsaan non-Suriah. Semuanya tewas dalam serangan, pemboman dan penyergapan oleh “Negara Islam”, sebelah barat Efrat di gurun Deir Ezzor, Homs, dan Al-Suwaidaa.

Selain itu, empat warga sipil yang bekerja di ladang gas, 11 penggembala dan empat orang lainnya tewas dan didokumentasikan oleh SOHR dalam periode yang sama, dari akhir Maret 2019 hingga saat ini. Mereka terbunuh dalam serangan sel ISIS. Sedangkan 783 anggota ISIS juga tewas dalam serangan dan pemboman di periode yang sama.  

(***/. dd – syriahr)

Komentar