Sekitar 50 Orang Muda Dengan Latar Belakang Turki Mengamuk di Gereja Katolik di Wina

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Wina : Sekitar 50 orang muda berlatar belakang Turki bergegas ke Gereja St Antonius Padua di ibu kota Austria, Wina dan mengamuk di sana, media Austria melaporkan.

Menurut surat kabar Kurier, insiden itu terjadi pada Kamis malam, dengan para pemuda Turki menendang bangku dan pengakuan, serta meneriakkan “Allahu Akbar!”

Bacaan Lainnya

Seorang pendeta menelepon polisi tetapi para penyerang telah meninggalkan lokasi sebelum petugas tiba. Departemen regional Kantor Perlindungan Konstitusi dan Kontraterorisme percaya bahwa kelompok ekstremis Turki radikal, yang beroperasi di daerah tersebut, berada di balik insiden tersebut.

Baik Menteri Dalam Negeri Karl Nehammer dan Kanselir Sebastian Kurz mengutuk insiden tersebut.

“Semua orang Kristen harus memiliki hak untuk dengan bebas dan aman menjalankan keyakinan mereka di Austria! Kami akan dengan tegas melanjutkan perang melawan politik Islam dan menahan diri dari toleransi palsu di sini,” tulis Kurz di halaman Twitter-nya.

Mengomentari serangan teroris baru – baru ini di Nice Prancis, yang merenggut nyawa tiga orang, Nehammer mengatakan bahwa “setiap serangan teroris adalah serangan terhadap demokrasi kami dan hak-hak dasar dan kebebasan Eropa kami”.

Pos terkait