Serangan Roket Tak Dikenal Menghantam Pasar Minyak di Daerah Yang Dikuasai Turki di Pedesaan Aleppo

Jurnalpatrolinews – Provinsi Aleppo : Sumber Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan mendengar ledakan keras di dekat kota Jarabulus malam ini yang disebabkan oleh serangan roket yang tidak diketahui asalnya di pasar minyak Al-Hamaran dekat Jarabulus di timur laut Aleppo. Ledakan tersebut mengakibatkan beberapa warga sipil dan pekerja terluka, sementara kebakaran melanda beberapa truk minyak.

Serangan ini terjadi seminggu setelah serangan serupa yang mengakibatkan meletusnya kebakaran terbesar di daerah tersebut, yang membakar lebih dari 180 truk minyak.

Pada 7 Maret, aktivis SOHR mendokumentasikan kematian seorang warga sipil akibat serangan roket oleh pasukan rezim di pinggiran barat kota Al-Bab di daerah di bawah kendali faksi yang didukung Turki di pedesaan timur Aleppo.

Sehari sebelumnya, sumber SOHR melaporkan tim penyelamat dan pemadam kebakaran sedang memadamkan kobaran api yang terjadi kemarin malam di daerah Al-Hamaran di daerah Jarabulus dan Tarhin di pedesaan Al-Bab, timur laut Aleppo, setelah serangan dengan rudal permukaan-ke-permukaan. ditembakkan oleh kapal perang Rusia dan pasukan rezim yang ditempatkan di barak militer di Aleppo di pasar minyak dan kilang minyak di Tarhin dan Al-Hamaran di daerah di bawah kendali pasukan Turki dan faksi proksi mereka di pedesaan utara Aleppo.

Serangan tersebut, yang menewaskan empat orang dan 24 lainnya luka-luka, juga menyebabkan kerusakan material yang cukup besar, karena lebih dari 180 truk minyak dibakar.  (***/. dd – syriahr)

Komentar