Setelah Kekacauan Brexit, Boris Johnson Menawarkan Kompensasi Kepada Eksportir Makanan Laut Sebesar £ 23 Juta

Jurnalpatrolinews – London : Perdana Menteri hari ini mengungkapkan rinciannya hanya beberapa jam setelah pengekspor kerang Skotlandia yang marah membawa selusin truk ke tangga Downing Street sebagai protes.

Truk dengan slogan seperti “Pembantaian Brexit” dan “pemerintah yang tidak kompeten menghancurkan industri kerang” diparkir di dekat Nomor 10, tetapi protes berakhir dengan mereka yang terlibat didenda.

Ditanya kompensasi apa yang bisa diharapkan industri, hari ini PM akhirnya muncul untuk menghitungnya.

Dia berkata: “Baiklah, saya juga mengatakan bahwa di situlah bisnis yang bukan karena kesalahan mereka sendiri telah mengalami penundaan birokrasi atau kesulitan mendapatkan barang-barang mereka di mana ada pembeli yang tulus dan berkeinginan di sisi lain saluran, dan mereka ‘ kami punya masalah, lalu ada dana kompensasi £ 23 juta pound yang kami siapkan dan kami akan memastikan bahwa mereka mendapatkan bantuan. ”

Ekspor ikan segar dan makanan laut telah sangat terganggu oleh penundaan sejak masa transisi Inggris berakhir pada 31 Desember.

Beberapa nelayan Skotlandia telah mendaratkan tangkapan mereka di Denmark untuk menghindari “sistem birokrasi” yang sekarang melibatkan ekspor ke Eropa, menurut Sekretaris Ekonomi Pedesaan Skotlandia Fergus Ewing.

Di darat, truk pengangkut produk yang baru ditangkap telah ditahan di pusat distribusi dan banyak yang berjuang untuk masuk ke Prancis – situasi yang digambarkan oleh Menteri Pertama Nicola Sturgeon sebagai “memalukan dan memalukan”.

Berdasarkan kesepakatan yang dicapai bulan lalu, perdagangan Inggris dengan UE bebas tarif, tetapi eksportir ikan mengatakan bisnis mereka sekarang menderita karena serangkaian tuntutan dokumen baru.

Komentar