Setelah Respon Panggilan Darurat! 2 Polisi Kanada Ditembak Mati, Pelaku Bunuh Diri

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dua petugas polisi Kanada ditembak mati saat datang merespons panggilan darurat di Edmonton di provinsi Alberta, Kanada barat.

Dilansir kantor berita AFP, Jumat (17/3/2023), kedua polisi muncul di sebuah apartemen di lingkungan kota Inglewood pada Kamis (16/3) tepat sebelum pukul 01:00 waktu setempat setelah menerima panggilan darurat tentang “perselisihan keluarga”.

Keduanya ditembak oleh seorang pria di alamat tersebut, kata kepala polisi Edmonton, Dale McFee pada konferensi pers.

“Saat ini, semua indikasi mereka tidak memiliki kesempatan untuk melepaskan senjata api mereka,” kata McFee.

“Ini (petugas) melakukan tugasnya. Ini tidak terpikirkan. Ini tidak bisa dibayangkan. Mengerikan. Ini tragedi,” ujarnya. “Kami semua berduka,” imbuhnya.

Rekan-rekan polisi lainnya kemudian tiba segera setelah penembakan dan, tanpa menunggu ambulans, membawa rekan mereka yang tertembak ke rumah sakit. Mereka dinyatakan meninggal setibanya di rumah sakit. Kedua polisi Kanada yang tewas berumur 30 dan 35 tahun.

Tersangka penembak telah ditemukan tewas. Menurut McFee, tersangka penembak tewas akibat luka tembak yang dilakukan sendiri. Sementara seorang kerabat perempuan yang menelepon polisi, dilarikan ke rumah sakit dengan luka-luka yang mengancam jiwa. Dia kini dalam kondisi stabil di rumah sakit.

“Kami semua sedih,” kata Wali Kota Edmonton Amarjeet Sohi, menyebut pembunuhan petugas polisi itu sebagai “tragedi yang tak terbayangkan.”

Komentar