SOHR: Turki Mengirim 320 Tentara Bayaran ke Azerbaijan

Jurnalpatrolinews – Damaskus : Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengutip sumber yang mengatakan bahwa jumlah tentara bayaran Suriah yang didukung Turki di Azerbaijan kira-kira 320, dan mereka telah diangkut oleh perusahaan keamanan Turki. Perlu dicatat bahwa para pejuang ini sejauh ini belum berpartisipasi dalam pertempuran apa pun, tambahnya.

“Sebagian besar pejuang Suriah yang dikirim ke Azerbaijan adalah keturunan Turkmenistan, dan mereka pergi ke Azerbaijan dengan dalih ‘membela tujuan nasional’, sementara faksi Arab yang didukung Turki menolak mengirim pejuang mereka ke Azerbaijan,” sumber SOHR menambahkan.

Bacaan Lainnya

Pada hari Minggu, sumber SOHR melaporkan bahwa sekelompok pejuang Suriah dari faksi yang didukung Turki tiba di Azerbaijan dari Turki. Batch ini tiba di Turki beberapa hari sebelumnya dari Afrin di pedesaan barat laut Aleppo.

Sumber SOHR juga membenarkan bahwa ada angkatan lain yang bersiap untuk berangkat ke Azerbaijan. Perkembangan ini datang sebagai bagian dari kebijakan Turki untuk mengubah pejuang Suriah menjadi tentara bayaran.

Pos terkait