Takut Serangan IDF, Hizbullah Tingkatkan Keamanan di Beirut

Jurnalpatrolinews – Beirut : Hizbullah secara signifikan meningkatkan langkah-langkah keamanan di pusat saraf Beirut selatan karena takut akan serangan Israel atau AS, The Guardian  melaporkan. 

Kelompok itu sangat prihatin setelah peningkatan tajam dalam penerbangan pesawat IDF di Lebanon dalam beberapa pekan terakhir, kata situs web Inggris.

Sumber-sumber lokal telah melaporkan seringnya penampakan jet Israel dan pesawat pengintai di wilayah udara Lebanon. Namun, belum ada komentar resmi dari IDF.

Para pemimpin Hizbullah takut operasi yang signifikan terhadap kelompok tersebut sebelum Presiden Donald Trump meninggalkan jabatannya, kata laporan Inggris itu. 

Seorang pejabat Hizbullah mengatakan bahwa Israel dan AS melihat beberapa minggu mendatang sebagai jendela peluang untuk menyerang.

Menurut laporan sebelumnya, kepala Hizbullah Hassan Nasrallah cemas tentang potensi pembunuhan dan memerintahkan perlindungan ekstra. 

Beberapa sumber mengklaim bahwa dia pindah ke Iran untuk sementara waktu untuk memastikan keselamatannya.

Sebelumnya, seorang jurnalis Israel melaporkan bahwa Israel dapat menyerang program rudal presisi Hizbullah sebelum akhir tahun. Pejabat pertahanan mengatakan bahwa menghilangkan ancaman adalah prioritas utama IDF.

Komentar