Tentara Bayaran Turki Menghancurkan Tank T-90 Tentara Suriah

  • Whatsapp
Foto : Avia Pro

Jurnalpatrolinews – Idlib : Beberapa jam yang lalu, tentara bayaran Turki menghancurkan tank T-90 tentara Suriah di provinsi Idlib Suriah. Diketahui bahwa penyerangan itu dilakukan dengan menggunakan ATGM yang tidak diketahui namanya, sedangkan seluruh awak kendaraan tempur tersebut, menurut data awal, tewas.

Menurut informasi yang diperoleh oleh kantor berita Avia.pro, T-90 Suriah berada dalam posisi tempurnya di dekat desa Kafr Nabl, di selatan provinsi Idlib Suriah, ketika sistem rudal anti-tank ditembakkan ke arahnya. 

Bacaan Lainnya

Akibat serangan langsung rudal anti-tank, muatan amunisi meledak dan kendaraan tempur tersebut hancur total.

Sumber Suriah mengkonfirmasi informasi tentang hilangnya tank SAA, namun diklarifikasi bahwa kita dapat berbicara tentang tank T-72, meskipun dari pihak militan Hayat Tahrir al-Sham (kelompok teroris yang kegiatannya dilarang di Rusia – red.)

Belum ada informasi mengenai apakah kita berbicara tentang tank T-90 atau tank T-72, meski sebelumnya dilaporkan bahwa SAA secara aktif menggunakan tank yang lebih modern di area frontal.

Para ahli menarik perhatian pada fakta bahwa eskalasi seperti itu dari tentara bayaran Turki pasti akan mengarah pada serangan balasan dari SAA atau Rusia.  (***/. dd – avpro)

 

Pos terkait