Tentara Suriah Bersiap Untuk Serangan Besar Pertama Melawan ISIS Tahun Ini

Jurnalpatrolinews – Damaskus : Tentara Arab Suriah (SAA) sedang mempersiapkan operasi besar melawan Negara Islam (ISIS / ISIL / IS / Daesh) setelah berbulan-bulan pertempuran bolak-balik di tengah dan timur. wilayah negara.

Menurut laporan dari Kegubernuran Aleppo, Tentara Arab Suriah memindahkan bala bantuan dari bagian barat negara itu ke bagian barat laut wilayah Badiya Al-Sham, saat mereka bersiap untuk operasi penyisiran skala besar melawan ISIS.

Operasi yang direncanakan ini dilakukan hanya beberapa bulan setelah ISIS mulai menargetkan bagian timur Gubernuran Hama, wilayah Suriah yang sebelumnya mereka tinggalkan setelah kekalahan mereka di sana pada tahun 2017.

Operasi ini kemungkinan akan berlangsung selama beberapa hari dan termasuk Angkatan Udara Arab Suriah (SyAAF), karena ISIS telah terbukti sulit dilacak di daerah gurun yang luas ini.

Tampaknya operasi tersebut akan dimulai di bagian barat laut wilayah Badiya Al-Sham, tetapi kemungkinan akan menyebar ke daerah sekitar daerah Badiya Al-Sukhnah, di mana ISIS telah mengukir benteng besar di dekat kota gurun penting di sebelah timur ini. Palmyra (Tadmur).

Operasi besar terakhir melawan ISIS terjadi selama Musim Panas, ketika Pasukan Kedirgantaraan Rusia melakukan serangan udara skala besar terhadap kelompok teroris di dekat perbatasan administratif provinsi Homs dan Deir Ezzor.

Militer Rusia melaporkan bahwa puluhan teroris ISIS dinetralkan dalam serangan udara skala besar ini.

Komentar