Turki ‘Menetralkan’ 4 Teroris YPG / PKK di Suriah Utara

  • Whatsapp
Foto : Yeni Safak

Jurnalpatrolinews – Idlib : Pasukan keamanan Turki telah “menetralkan” setidaknya empat teroris YPG / PKK di Suriah utara, dekat perbatasan Turki, Kementerian Pertahanan Nasional mengatakan pada hari Selasa.

Komando menetralkan empat teroris yang mencoba menyusup dan menyerang zona Operasi Mata Air Perdamaian Suriah utara – area yang sebagian besar dibersihkan dari teroris oleh operasi lintas perbatasan Turki – kata kementerian itu di Twitter.

Bacaan Lainnya

Otoritas Turki menggunakan istilah “menetralkan” untuk menyiratkan bahwa teroris tersebut menyerah atau dibunuh atau ditangkap.

Kementerian juga membagikan cuplikan operasi di Twitter.

Sejak 2016, Turki telah meluncurkan tiga operasi anti-teror yang berhasil di Suriah utara untuk mencegah pembentukan koridor teror, dan memungkinkan pemukiman damai penduduk: Perisai Efrat (2016), Cabang Zaitun (2018), dan Mata Air Perdamaian ( 2019).

Wilayah tersebut sebagian besar telah dibersihkan dari teroris, tetapi ada serangan berkala terhadap stabilitas dan keamanan kawasan.

Dalam lebih dari 35 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE – bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.  (***/. dd – yni,sfk)

Pos terkait