Utara Raqqa, Pasukan Turki Menyerang Desa-Desa di Pedesaan Ain Issa, Saat Bentrokan Meletus di Garis Depan

Jurnalpatrolinews – Provinsi Raqqa :  Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia telah memantau, malam ini, bentrokan antara SDF dan faksi yang didukung Turki, menyusul upaya infiltrasi oleh faksi yang didukung Turki ke posisi SDF di garis depan desa Ma’alak dekat jalan internasional “M4” di pedesaan dari Ain Issa, utara Raqqa.

Sementara itu, pasukan Turki menembaki desa Ma’alak dan Sayda di daerah yang sama, namun sejauh ini tidak ada korban yang dilaporkan.

Kemarin, pasukan Turki melepaskan tembakan di atas kamp Ain Issa di daerah yang dikuasai SDF di utara Al-Raqqah, bersama dengan tembakan artileri yang menghantam posisi di kamp dan desa Sayda dan Mu’allaq di wilayah yang sama. Sejauh ini tidak ada korban jiwa.

Pada 11 Desember, sumber SOHR memantau bentrokan di dekat jalan raya M4 di pedesaan barat Ain Issa, utara Raqqa, antara faksi yang didukung Ankara dan Pasukan Demokratik Suriah, menyusul upaya infiltrasi ke posisi SDF.

Bentrokan itu disertai baku tembak, di tengah laporan adanya korban jiwa. Sementara itu, pasukan Turki dan faksi proxy menyerang posisi di Ain Issa di mana beberapa peluru jatuh di dekat pos Rusia di daerah tersebut.

Komentar