BPK Periksa Program Vaksinasi COVID-19 di Bitung

JurnalPatroliNews – Bitung – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menggelar entry meeting dengan BPK terkait lanjutan pemeriksaan program vaksinasi COVID-29, Senin (01/11/2021).

Pertemuan itu digelar di Ruangan Kerja Wakil Wali Kota dan Penanggung Jawab Tim BPK RI, Karyadi menyerahkan surat tugas kepada Wakil Wali Kota.

Karyadi menyampaikan, program pemeriksaan digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan untuk Provinsi Sulut, Kota Bitung adalah sampel.

“Penugasan yang kami terima selama 35 hari di Kota Bitung. Dan proses pemeriksaan dilakukan secara manual dan online mengingat kondisi masih pandemi,” kata Karyadi.

Pemeriksaan yang dilakukan jelas Karyadi, adalah program vaksinasi COVID-19 dengan melakukan pemeriksaan tematik kinerja pengelolaan vaksinasi di tiap kabupaten/kota.

Juga kata dia, pemeriksaan kinerja atas pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19, termasuk juga pengawasan keamanan, khasiat/manfaat dan mutu vaksin COVID-19.

Wakil Wali Kota menyambut baik kedatangan tim BPK dan menyatakan siap membantu dalam proses pemeriksaan dengan menyiapkan semua data yang nantinya dibutuhkan.

Wakil Wali Kota juga menyampaikan soal upaya Pemkot Bitung untuk mencapai level I PPKM kendati terkendala berbagai hal seperti kinerja sejumlah pejabat menjelang rolling.

“Namun pada intinya kami siap untuk membantu tim BPK selama melakukan pemeriksaan dan terus berupaya agar Kota Bitung bisa turun ke level I PPKM,” kata Hengky.

Hadir juga dalam pertemuan itu, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, Inspektorat Kota Bitung, Yoke Senduk, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr Pitter Lumingkewas serta sejumlah staf.

(abinenobm)

Komentar