Dukung Percepatan Pemulihan Kegiatan Ekonomi di Mataram, BNPB Bagikan 1.000 Masker Kepada Pelaku UMKM dan PKL

JurnalPatroliNews – KOTA MATARAM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendukung Program Pemulihan Ekonomi (PEN) yang digalakkan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Bentuk dukungan tersebut diimplementasikan melalui program pembagian 1.000 masker BNPB bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima (PKL), yang diselenggarakan bersamaan dengan Program Bantuan Tunai Untuk Pedangan Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Taman Sangkareang, depan Kantor Wali Kota Kota Mataram, Kamis (14/10).

Pembagian 1.000 masker BNPB tersebut melibatkan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dibantu Babinsa setempat.

Salah satu pedagang PKL Taman Sangkareang, Andi, mengaku bahwa masker BNPB sangat berguna sekali demi melindungi dirinya dari paparan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. Andi juga mengapresiasi program pembagian masker BNPB sebagai bentuk komitmen pemerintah pusat dalam rangka menanggulangi pandemi COVID-19 hingga ke daerah.

“Masker ini berguna sekali bagi kami, Pak. Terima kasih. Jadi kami tidak perlu beli-beli masker,” ungkap Andi.

Program BTPKLW merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang termasuk dalam klaster perlindungan sosial. Adapun program tersebut juga melengkapi program pemerintah yang sudah berjalan sebelumnya seperti Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), Penjaminan Kredit Modal Kerja UMKM, Subsidi Bunga KUR dan sebagainya.

Komentar