Mantan Menkes Siti Fadilah Supari Ungkap Penelitian Bagaimana Agar Orang Tidak Tertular Covid-19

  • Whatsapp
Siti Fadilah Supari (Dok Jambi Ekspres)

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari kembali bersuara terkait Covid-19. Terbaru, Siti Fadilah mengungkapkan tentang sebuah penelitian yang menyebutkan, bagaimana seseorang kebal atau tidak akan terjangkit Covid-19.  

Siti Fadilah Supari menyebutkan tentang sebuah penelitian menyatakan bahwa seseorang berpotensi tidak tertular Covid-19 jika kadar vitamin D3 di darahnya sesuai atau normal.

BACA JUGA :

“Kalau lebih dari 30 (kadar vitamin D3 di darah seseorang 30 ng/ml, red), tidak akan kena Covid-19,” ungkap Siti Fadilah, saat diskusi virtual di YouTube akun Gelora TV, Rabu (7/7).

Menurutnya, penelitian yang sama juga menyebut bahwa seseoang berpotensi terkena Covid-19 pada saat kadar vitamin D3 di darah kurang dari 20 ng/ml.

Sementara itu, lanjut perempuan kelahiran 6 November 1949, seseorang tidak menderita sakit parah meski dinyatakan positif Covid-19, ketika kadar vitamin D3 di darah seseorang sekitar 30 ng/ml.

Selain vitamin D3, kata Siti, seseorang perlu menjaga imunitas dengan cara berolahraga rutin, menerapkan gaya hidup sehat, dan mengonsumsi makanan yang baik demi mencegah terjangkiti Covid-19.

“Tingkatkan imunitas tubuh, dengan cara hidup sehat, tidur teratur, olahraga, makan makanan yang bagus,” ungkap dia.

Alumnus Universitas Gadjah Mada itu juga menyebut, penerapan ketat protokol kesehatan 3M juga bisa mencegah seseorang dari virus SARS-Cov-2 itu.

“Lakukan prokes. Masker penting. Kalau sudah itu, pasrah kepada Allah,” tutur Siti Fadilah. (jpnn)

Pos terkait