Pesawat Tempur Dan Helikopter Israel, Meluncurkan Serangan Udara Baru Menyerang Infrastruktur Bawah Tanah Hamas di Gaza

Jurnalpatrolinews – Beirut : Jet tempur Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dan helikopter tempur pada Selasa malam menyerang infrastruktur bawah tanah milik organisasi Militan Hamas di Jalur Gaza selatan.

Unit Juru Bicara IDF mengatakan serangan itu dilakukan sebagai tanggapan atas serangan roket di wilayah Israel pada malam sebelumnya.

Sebuah roket sebelumnya telah ditembakkan ke Israel dari Jalur Gaza. Roket itu dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome.

Roket tersebut memicu sirene Warna Merah di beberapa komunitas di kantung-kantung Gaza termasuk Kfar Aza, Nahal Oz, dan Sa’ad.

Tembakan roket terjadi beberapa jam setelah IDF mengumumkan telah mengidentifikasi terowongan serangan teroris yang menyusup ke wilayah Israel dari Jalur Gaza selatan.

Unit Juru Bicara IDF mengatakan bahwa terowongan itu terletak dan diekspos di daerah Khan Yunis.

Terowongan itu ditemukan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk menemukan dan menetralkan terowongan yang dibuat Hamas.

Trowongan Itu ditemukan berkat kemampuan teknologi dan pengumpulan penghalang di perbatasan Jalur Gaza. Terowongan tidak melewati penghalang bawah tanah dan belum menimbulkan ancaman bagi  daerah tersebut.

Komentar