Ratusan Polisi di Mapolres Bolmut Mulai Divaksin Covid-19 Tahap I

JurnalPatroliNews – BOROKO,– Ratusan Polisi di Mapolres Bolmong Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara mulai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap 1 Kamis (18/3/2021) kemarin.

Kegiatan vaksinasi dipusatkan di ruang kantor Polres Bolmut itu tetap mengedapankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso menjadi yang pertama melakukan vaksinasi tersebut, menyusul Wakapolres KOMPOL Keri G. Utiarahman selanjutnya para PJU Polres kemudian para personil Polres Bolmut.

Tim Vaksinator terdiri dari, DVI Bidang Dokes Polda Sulut dipimpin oleh AKP dr. I Wayan Arya beserta 5 orang tenaga medis, serta tim medis dinas Kesehatan Bolmut yang dipimpin oleh Kadis Kesehatan dr. Jusnan Calamento Mokoginta beserta 15 orang tenaga medis lainnya.

Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso mengatakan, total personel yang mengikuti screening sebanyak 110 orang, yang lolos vaksinasi sebanyak 107 Orang, dan yang ditunda berjumlah 3 orang personel.

Seperti proses vaksinasi Covid-19 pada umumnya, kata Purwidiarso, para peserta vaksinasi Covid-19 melalui proses screening terlebih dahulu oleh dokter untuk memastikan tak akan terjadi dampak yang tidak diinginkan.

“Nah, dari hasil screening, terdapat 3 orang anggota kepolisian yang ditunda pelaksanaan vaksinasinya,” tambahnya.

Menurut Purwidiarso, bagi personel Polres yang belum mengikuti Vaksinasi hari ini, nantinya mereka akan melaksanakannya di Puskesmas Boroko pada hari Senin 22 Maret 2021.

Terkait kegiatan vaksinasi hari ini, dikatakan Kapolres berakhir dalam keadaan lancar, aman dan kondusif. Bagi personel Polres Bolmut yang telah selesai melaksanakan Vaksinasi tahap I belum ditemukan adanya keluhan dampak/efect negativ dari vaksin Covid 19.

(Nofriandi Van Gobel)

Komentar