Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya di Daerah Penyangga Diikuti 252.162 Orang

JurnalPatroliNews Jakarta – Polda Metro Jaya menggelar Vaksinasi Merdeka di sejumlah wilayah penyangga di DKI Jakarta, yakndi di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

“Selain di Provinsi di Jakarta, kita juga melaksanakan di daerah penyangga meliputi Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang,” ujar Kasatgas Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya, Kombes Herukoco, Rabu (11/8).

Dikatakan Heru, gerai Vaksinasi Merdeka di wilayah penyangga ini digelar sejak tanggal 1 17 Agustus 2021. Selama 10 hari berjalan, Vaksinasi Merdeka di wilayah penyangga Jakarta dia menyebut sudah diikuti oleh ratusan ribu orang.

“Di wilayah penyangga tercapai 310.072 dengan perincian untuk dosis satu 252.162 dan dosis kedua 57.910 sehingga total Polda Metro Jaya melalui Vaksinasi Merdeka telah melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi dosis ke satu dan dosis ke dua di wilayah hukum meliputi DKI Jakarta dan sebesar 1.022.053 dosis,” terang Heru.

Dalam pelaksanaanya, lanjut Heru, Vaksinasi Merdeka merangkul seluruh elemen masyarakat maupun relawannya.

“Tentunya vaksinasi merdeka ini terdiri dari relawan-relawan yang bersumber dari beberapa sumber. Kita pendaftaran melalui beberapa platform digital juga ada mahasiswa yang dikoordinir oleh Dikti dan juga dari resimen mahasiswa dan juga masyarakat yang mendaftar langsung melalui aplikasi atau platform digital,” pungkas Heru.

Komentar