Warga Sekadau Diminta Patuh Prokes, Bupati: Kita Tidak Tahu Kapan Pandemi Berakhir

JurnalPatroliNews – Sekadau Kalbar – Bupati Sekadau, Aron, meminta warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun saat ini Kabupaten Sekadau berada dalam zona kuning corona.

“Kita bersyukur hingga detik ini Sekadau tidak pernah zona merah. Kita berharap ke depan aktivitas dapat berjalan normal, tapi tetap dengan melaksanakan prokes karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” kata Aron saat pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Sekadau, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, pada masa awal-awal pandemi sangat menguras tenaga dan emosial. Sebab, muncul rasa panik dari warga yang takut tertular COVID-19.

“Pandemi COVID-19 membuat aktivitas di semua lini terganggu. Kita dituntut untuk menjaga kesehatan dan membiasakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan warga untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi. Warga yang belum divaksin bisa mendaftarkan diri di sentra pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

“Mari kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran COVID-19 dengan disiplin prokes dan vaksinasi,” pungkasnya.

Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi pada 2 Oktober 2021 tercatat ada 11 kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Sekadau. Selain itu, tidak ada lagi pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Sekadau.(y@)

Komentar