Wiku Adi Sasmito Sebut : Seluruh Kota di DKI Jakarta Kini Masuk Zona Merah

JurnalPatroliNews – Jakarta – Seluruh kota di Provinsi DKI Jakarta kini masuk dalam zona merah  kasus positif Covid-19. Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Wiku Adi Sasmito mengatakan, seluruh kota di DKI kini menjadi zona merah. Sebelumnya, dua kota yaitu Jakarta Selatan dan Timur masuk dalam risiko sedang.

Menurut Wiku, ada tiga kota di Jakarta yang tidak mengalami perubahan selama 4 pekan terakhir. Tiga kota tersebut adalah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

“Kasusnya menanjak terus dan pekan lalu jumlah kumulatifnya tertinggi,” kata Wiku dalam jumpa pers lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 27 Agustus 2020.

Wiku mengatakan angka kematian di tiga kota tersebut juga meningkat terus yaitu 116 kematian dalam waktu satu minggu.

“Namun kesembuhan meningkat jadi 75 persen. Orang yang dirawat masih banyak atau puncak,” kata dia.

Wiku mengapresiasi DKI Jakarta yang melakukan pencatatan dan tracing serta testing yang baik sehingga kondisi kasusnya bisa terbaca dengan lebih lengkap

“Tentunya tugas selanjutnya adalah mengendalikan kasus Covid-19 ini dengan masyarakat yang lebih disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan,” ujar dia.

Wiku juga mengingatkan untuk sektor yang telah buka harus benar-benar dipastikan untuk menghindari penularan, khususnya di beberapa klaster yang tercatat seperti perumahan, perkantoran, pasar, dan tempat ibadah.

“Ini ditangani dengan baik agar zonasinya lebih baik dari sebelumnya,” kata dia.

(lk/*)

Komentar