Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Palembang

JurnalPatroliNews – PALEMBANG – Densus 88 bersama jajaran Polda Sumatera Selatan mengamankan seorang pria yang diduga terlibat jaringan teroris di Palembang.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut. Menurutnya, penangkapan dilakukan oleh Tim Densus 88.

“Iya benar satu orang pria terduga teroris diamankan Densus, kita hanya membantu,” katanya melalui pesan WhatsApp, Senin malam (30/11/2020).

Dijelaskan Kapolda, dugaan sementara terduga yang diamankan tersebut merupakan jaringan Jamaah Islamiyah, dan yang bersangkutan kini langsung dibawa ke Jakarta.

Meski begitu, Eko belum dapat memastikan apakah terduga teroris yang ditangkap ini ada kaitannya dengan terduga teroris yang ditangkap di Lampung beberapa waktu lalu.

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian melakukan penggeledahan di sebuah konter HP ‘Nur Cell’ yang berada di Komplek Perumnas Talang Kelapa, RT 24, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang.

Pantauan di lokasi petugas melakukan penggeledahan sejak sekitar pukul 17.00-20.15 WIB. Sontak hal ini pun menjadi perhatian warga sekitar dengan beramai-ramai mendatangi lokasi.

[okz]

Komentar