Dikejar Warga, Mobil Komplotan Doger Ringsek Tabrak Tiang Lampu di Madidir Bitung

JurnalPatroliNews – Manado – Tim Resmob Polres Bitung berhasil menangkap seorang pria inisial, PA (27) terduga pelaku pencurian anjing atau lebih dikenal dengan istilah doger.

Pria asal Kota Manado ini ketahuan warga saat melakukan aksinya di wilayah Kelurahan Mandidir Weru Lingkungan IV Kecamatan Madidir, Rabu (22/11/2023) sekitar pukul 3.30 Wita.

Dari informasi, PA bersama dua rekannya melakukan aksinya menggunakan satu unit mobil minibus Xenia warna putih dan diketahui salah satu warga, Meldi yang berteriak hingga membuat panik para pelaku.

“Dari keterangan, Meldi sedang berada di warungnya dan mendengar ada suara orang memukul anjing,” kata Kasi Humas Polres Bitung, IPDA Iwan Setiayabudi, Jumat (24/11/2023).

Mendengar suara mencurigakan itu, lanjut Iwan, Meldi keluar dan melihat ada dua orang yang tidak dikenal sedang mengangkat seekor anjing ke dalam bagasi mobil.

Meldi, kemudian berteriak mengundang warga yang lain keluar rumah. PA dan dua rekannya kemudian panik, kemudian langsung tancap gas dengan tujuan melarikan diri.

“Diduga karena panik dikejar warga, komplotan doger ini menabrak tiang lampu penerangan jalan hingga mengalami kerusakan parah,” katanya.

Komplotan ini kemudian, kata Iwan, keluar dari dalam mobil dan berlari menyelamatkan diri ke arah Asrama POM. Kemudian warga menghubingi anggota Resmob Polres Bitung dan melakukan penangkapan.

“Polisi berhasil manangkap satu pelaku, sedangkan dua pelaku lainnya masih pengejaran. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit mobil Xenia, satu pisau badik besi putih, satu tas plastik yang berisikan potasium, satu ujung besi berukuran satu meter dan tiga bangkai anjing,” katanya.

Komentar