Dipicu Dendam Lama, Dua Kelompok Pemuda Saling Serang di Girian

JurnalPatroliNews – Bitung, – Dua kelompok pemuda di Kecamatan Girian saling serang menggunakan senjata tajam, Minggu (2/7/2023) malam.

Aksi saling serang melibatkan sejumlah pemuda di Kompleks Pasar Girian melawan Lorong Bakasang Kelurahan Girian Bawah hingga mengakibatkan seorang pemuda terluka akibat terkena senjata tajam.

“Aksi itu terjadi Kompleks Pasar Girian dan kedua kelompok pemuda sudah dalam pengaruh minuman keras dan diduga pemicunya dendam lama,” kata Kasi Humas Polres Bitung, Ipda Iwan Setiyabudi, Kamis (6/7/2023).

Pemuda yang menjadi korban, kata Iwan, adalah Hasan Lahima yang mengalami luka tebasan parang di bagian tangan dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Pelakunya seorang remaja inisial MT (16). MT ditangkap, Selasa (4/7/2023) di Kelurahan Girian Indah oleh Tim Resmob Polres Bitung,” katanya.

Iwan menghimbau masyarakat, terutama para orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anakanya agar tidak kembali terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sebuah pedang samurai sudah diamankan di Polres Bitung untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

Komentar