Diselamatkan Anggota Babinkamtibmas, Doger Anjing Nyaris Tewas Diamuk Massa di Kalasey

JurnalPatroliNews – Manado, – Anggota Bhabinkamtibmas Polresta Manado Mengamankan tersangka Pencurian hewan anjing dari amukan massa di Desa kalasey Dua Kecamtan Mandolang, Kamis (6/7/2023) sekitar pukul 01.05 WITA.

Diketahui tersangka pencurian Hewan Anjing (Doger) berinisial VP.

Adapun kronologinya pada saat masrakat melakukan jaga malam karena beberapa bulan sebelumnya sering terjadi kasus pencurian anjing (Doger),pencurian ayam dan pencurian ikan di kolam milik warga masyarakat Desa Kalasey dua, jaga VI.

Saat warga sedang melakukan siskamling tiba-tiba lewat dua orang laki-laki yg tidak di kenal dengan mengendarai kendaraan roda dua jenis Honda Revo dengan menggunakan jaket hoodie dengan kepala tertutup.

Setelah kendaraan mereka berbalik arah langsung pemotor tersebut dihadang oleh masyarakat yang sedang jaga malam.

Warga sempat menanyakan tujuan namun terduga pelaku hanya cuek dan mengeluarkan kata-kata kasar. Setelah diperiksa dalam bagasi kendaraan di temukan sebuah barang diduga racun jenis potas yang terbungkus dalam tas plastik.

Saat itu masyarakat kalasey dua yang berada di TKP hendak mengamankan kedua terduga pelaku akan tetapi mereka melakukan perlawanan dan saat itu salah satu pelaku memukul kearah bibir salah satu anggota masyarakat disana.

Sempat terjadi perkelahian antara kedua terduga pelaku dan masyarakat, alhasil satu pelaku sempat diamankan oleh warga, sedangkan satu pelaku lainnya melarikan diri.

Peristiwa tersebut kemudian menjadi perhatian warga dan semakin banyak warga masyarakat yang datang ke TKP dan melakukan pemukulan kepada salah satu terduga pelaku.

Masyarakat kemudian langsung menghubungi anggota Bhabinkamtibmas dan saat itu juga Anggota Bhabinkamtibmas langsung menuju ke TKP.

Setelah tiba di TKP anggota Bhabinkamtibmas langsung mengamankan pelaku dari amukan massa dan menghubungi anggota piket SPKT Polsek Pineleng untuk menjemput pelaku.

Komentar