Kapolsek Sukasada Gerakkan Unit Reskrim Ungkap Kasus Curanmor

JurnalPatroliNews – Buleleng – Polsek Sukasada telah berhasil melakukan pengungkapan terhadap peristiwa tindak pidana pencurian sepeda motor yang terjadi pada Hari Rabu tanggal 15 Desember 2021 yang diketahui sekira jam 19.00 Wita, bertempat di Banjar Dinas Kubu, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Berawal dari adanya laporan masyarakat perihal terjadinya pencurian 1 ( satu ) unit sepeda motor Honda Grand warna hitam dengan Nopol DK-2669-ACR, sesuai dengan pengaduan masyarakat tertanggal 15 Desember 2021 atas nama pengadu BADRUN.

Kemudian Kapolsek Sukasada KOMPOL MADE AGUS DWI WIRAWAN, SH, MH. perintahkan anggota Reskrim Polsek Sukasada dipimpin Kanit Reskrim AKP PUTU EDY SUKARYAWAN, SH, MH dan Panit I AIPTU MADE BUDIANA, untuk melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut.

Selanjutnya, Team melakukan introgasi saksi-saksi di sekitar TKP, maping terhadap penjual dan pembeli barang rongsokan, pengecekan ketempat gadai / jual – beli sepeda motor, sampai akhirnya mendapat petunjuk adanya Penjualan Sepeda Motor Grand dan diketahui bahwa sepeda motor dimaksud dijual oleh warga Desa Pegayaman dan mengarah ke pelaku berinisial Kasper (BUSAIRI alias KASPER, laki-laki, Lahir di Pegayaman 25-8-1979, Bali, Islam, Indonesia, SD, Wiraswasta,Banjar Dinas Timur Jalan, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng) selanjutnya barang bukti diamankan di Polsek Sukasada.

Kemudian pada hari Jumat 7 Januari 2022 sekira jam 13.00 Wita, tim mendapat Informasi bahwa terduga pelaku terlihat melintas di Desa Panji kemudian tim langsung meindak lanjuti Informasi tersebut dan berhasil mengamankan pelaku yang kemudian dibawa ke Kantor Polsek Sukasada.

Selanjutnya dilakukan Introgasi dan dari hasil introgasi pelaku mengakui telah melakukan perbuatan mengambil 1 Unit sepeda motor Honda Grand Nopol DK 2669 ACR dari sebuah rumah kosong di Desa Pegayaman yang dilakukan dengan cara menyuruh KETUT AGUS MUHAD GUSRON ALWI alias AGUS (Laki-laki, lahir di Pegayaman 5-9-2006, Bali, Islam, Indonesia, SD, Buruh, Banjar Dinas Kubu, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada.

KETUT AGUS MUHAD GUSRON ALWI alias AGUS mereka. Setelah mengambil sepeda motor tersebut selanjutnya diserahkan kepada pelaku.

Komentar