Usai Pembakaran 20 Rumah di Dogiyai, Pasukan TNI Polri Masih Siaga di 7 Titik Rawan

Ilustrasi/Net

JurnalPatroliNews – Dogiyai,- Pasukan gabungan TNI-Polri masih bersiaga di Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua. Pengamanan ini usai peristiwa pembakaran 20 rumah di tiga kampung, yakni Kampung Ikebo, Kimiawi dan Ekimani.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, terdapat tujuh titik rawan pascapembakaran rumah warga di Dogiyai.

Bacaan Lainnya

“Ketujuh lokasi ini masih dijaga aparat keamanan. Penebalan anggota TNI Polri di Dogiyai menjadikan situasi kamtibmas semakin baik,” ujar kamal, Kamis (26/5/2022).

Menurutnya, personel keamanan yang saat ini berjaga di Dogiyai akan menjadi anggota defenitif untuk mengisi kekosongan di Polres atau Kodim Dogiyai.

“Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir karena TNI-Polri hadir di Dogiyai untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” katanya.

Penempatan personel di daerah rawan keamanan dilakukan guna mencegah aksi teror susulan tak terjadi lagi. Diketahui, aksi pembakaran rumah warga ini terjadi Minggu malam (22/5/2022) hingga Senin (23/5/2022) dini hari.

Ada sebanyak 20 rumah warga dibakar di 3 kampung yakni Kampung Ikebo, Kimiawi dan Ekimani, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun 100-an orang mengungsi di pos keamanan TNI Polri di Dogiyai.

Pos terkait