Viral, Pria Bawa Samurai Resahkan Warga di Manado Berhasil Dibekuk Polisi

JurnalPatroliNews – Manado,- Sebuah unggahan video viral memperlihatkan seorang laki-laki yang sedang mondar-mandir di komplek perumahan padat warga sambil membawa senjata tajam mirip pedang samurai.

Senjata tajam tersebut tampak diselipkan dibagikan belakang baju dengan pegangan yang mencuat keatas. Sontak penampakan pria ala-ala jagoan tersebut mengundang keresahan warga.

Hasil penelusuran pihak Kepolisian diketahui kejadian di video viral tersebut terjadi pada hari minggu tanggal 9 juli 2023 kemarin , sekitar pukul 15.00 WITA di Kelurahan Teling Lingkungan 1, Kecamatan Wanea, Manado.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso ketika dikonfirmasi terkait kasus ini membenarkan bahwa pelakunya alias pria yang tampak dalam video viral tersebut kini sudah diamankan.

“Pelakunya berinisial N, 33 tahun, warga Teling, Lingkungan 1, Kecamatan Wanea, diamankan oleh Tim ROTR Polresta Manado,” ujar Kompol Sugeng, Kamis (13/7/2023) pagi.

Penangkapan pelaku bermula saat Polisi menerima aduan dari masyarakat lewat media online bahwa di wilayah Teling ada seseorang lelaki yang membuat  keributan sambil membawa senjata tajam jenis samurai dan sudah meresahkan masyarakat sekitar.

“Tim Bravo ROTR yang melakukan penyelidikan kemudian mendatangi rumah terduga pelaku, namun saat itu menurut pengakuan istri terduga pelaku, suaminya sudah tidak pulang selama 3 hari,” jelas Kompol Sugeng.

Pencarian terhadap terduga pelaku pun membuahkan hasil, Polisi mendapatkan informasi terduga pelaku bersembunyi di wilayah Minahasa Utara (Minut) tepatnya di Desa Suwatan.

“Pelaku berhasil dibekuk tanpa perlawanan, sedangkan barang bukti senjata tajam diamankan di rumah pelaku,” tandas Kompol Sugeng.

Kini akibat aksi sok jagonya, pelaku yang sudah diamankan di Mapolresta Manado bersiap dengan konsekuensi hukum yang bakal dia jalani.

Komentar