Banyak Warga Kena DBD, MWC NU Cinere Lakukan Fogging Gratis

JurnalPatroliNews.com, Depok –  Prihatin dengan banyak warga di Kecamatan Cinere terkena penyakit Demam Berdarah (DBD, Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cinere melakukan semprot Fogging gratis ke lingkungan warga.

“Prihatin ada yang meninggal di Gandul karena DBD. Untuk itu MWCNU hadir membantu masyarakat lakukan pencegahan bertambahnya korban dengan kegiatan fogging,” terang Ketua tanfidziyah MWCNU Cinere H. Damsuki Hamzah, disela-sela kegiatan Fogging, Minggu, 28 Juni 2020.

Ditambahkannya, kegiatan Fogging sengaja dilakukan karena selain program organisasi juga melihat banyak warga Cinere banyak terkena penyakit yang bersumber dari nyamuk ini.

“Hampir disetiap kelurahan se Kecamatan Cinere ada yang terkena DBD. Masuk rumah sakit banyak. Adanya data ini kami bergerak secara berkala,” imbuhnya.

Untuk diketahui kegiatan Fogging MWCNU Cinere dimulai dari Kelurahan Cinere. Kini kegiatan Fogging sudah dilakukan 5 kali di berbagai lokasi.

“Ini sudah putaran ke 5 dikelurahan Pangkalan jatii. Kegiatan kerjasama dengan PAC GP Ansor, Banser dan Karang Taruna,” tutupnya.

Kontributor: Hilmi Banser | Editor: Sodiqul Anwar (Tim Media LTN NU Depok)

 

Sumber : NU Depok

Komentar