Gubernur Sulut Minta Bupati Minut & Wabup Jaga Keharmonisan

JurnalPatroliNews – Minut,- Membentuk kinerja dalam sinergitas pemerintahan bisa berjalan dengan baik jika ada keharmonisan. Olehnya, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meminta Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL) bisa menjaga keharmonisan demi majunya pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kombinasi Bupati dan Wakil Bupati sudah tepat. Bupati sudah dewasa 50 tahun, wakil bupati sudah 32 tahun. Jadi ada keserasian dalam pemerintahan, bisa menyerap (aspirasi) dari anak muda sampai dewasa. Ada keserasian yang harus dibentuk dalam pemerintahan, ada keharmonisan,” pesan Gubernur Olly Dondokambey dalam ibadah syukur 1 satuh pemerintahan JGKWL yang digelar di JGCenter Jl. Ir Soekarno, Minut.

Gubernur mengatakan JGKWL ditopang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) harus menjaga sinergitas sampai ke pemerintahan pusat, terlebih program dari Sulawesi Utara selalu mendapatkan dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sinergitas pemerintahan harus terus dipelihara tak mungkin Bupati dan Wakil Bupati dapat menjalankan pemerintahan tanpa ditopang pejabat-pejabat. Apalagi pemerintahan pusat mendukung semua program kita. Pak Presiden masih sampai tahun 2024, maka kita manfaatkan tahun-tahun ini sebaik mungkin untuk pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkas Gubernur Sulut

Komentar