KONI Buleleng Usul Jadi Tuan Rumah 5 Cabor di Porprov Bali XV Tahun 2022

JurnalPatroliNews Buleleng – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali akan digelar tahun 2022. Porprov XV nanti akan mempertandingkan 41 cabang olahraga (cabor). KONI Kabupaten Buleleng sejak awal mengajukan diri sebagai tuan rumah pada lima cabang olahraga.

Ketua Umum Koni Buleleng Nyoman Arta Widnyana telah menyerahkan surat usulan kepada Ketua KONI Bali Ketut Suwandhi di Denpasar.

Ketika dikonfirmasi hari Senin (21/06) di Singaraja Nyoman Arta Widnyana menjelaskan, kelima cabor itu masing-masing renang, selam, panjat tebing, tenis lapangan dan salah satu cabor beladiri.

Arta Widnyana mengungkapkan, pertimbangan usulan kelima cabor tersebut mengingat memiliki fasilitas yang standar.

“Sedangkan satu usulan cabor beladiri kami serahkan kepada KONI Bali dengan prasarana lapangan GOR Jinangdalem yang dapat dimanfaatkan,” imbuh Arta.

Sementara itu, Ketum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan usulan sebagai tuan rumah pada Porpov Bali XV mendatang akan diseleksi dengan berbagai pertimbangan.

KONI Bali, menurutnya, akan melakukan pertemuan dengan KONI se-Bali untuk memastikan tuan rumah cabang olahraga.

“KONI Bali telah memutuskan pelaksanaan Porprov Bali mendatang secara bergotong royong. Usulan ini akan menjadi pertimbangan kami dalam memutuskan tuan rumah cabang olahraga pada Porprov mendatang,” kata Suwandhi seperti disampaikan Ketum KONI Buleleng Arta Widnyana.

 

(* /TiR).-

Komentar