Kunket Di Klungkung, Gubernur Bali Kucurkan BKK Rp 93 Miliar

JurnalPatroliNews – Semarapura,- Kerja nyata, ekstra keras dengan hasil jelas di periode pertama memasuki tahun kelima kepemimpinan Gubernur Bali DR Ir I Wayan Koster, MM, bersama Wagub Tjok. Oka Artha Ardana Sukawati, dalam mengimplementasikan visi pembangunan Daerah Bali, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru yang dituangkan ke dalam 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru.

44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru yang dijabarkan Gubernur Koster pun mendapat apresiasi luar biasa dari Bupati Klungkung, DPRD Bali Dapil Klungkung, Ketua dan Anggota DPRD Klungkung, Ida Dalem Semaraputra, Perbekel, Bendesa Adat, hingga tokoh masyarakat se-Kabupaten Klungkung yang hadir dalam acara tatap muka (simakrama) Gubernur Bali di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya pada, Selasa (Anggara Wage Pahang, 7/2/2023).

Dalam acara tatap muka di bumi serombotan, Gubernur Koster bersama Wagub Bapak Tjok Oka Sukawati menyerahkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) senilai Rp. 52,78 miliar dan Bantuan Aset Tanah sebanyak 36 Bidang Tanah dengan luas 7,65 Ha kepada Pemkab Klungkung.

Selain itu, Gubernur Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali itu, juga menyerahkan Bantuan Aset Tanah sebanyak 10 Bidang Tanah dengan luas 2,80 Ha untuk Pengempon Pura Sad Kahyangan Segara Penida, Desa Sakti, Nusa Penida, dan BKK kepada Pemerintah Desa se-Kabupaten Klungkung senilai Rp 3,23 miliar untuk tambahan penghasilan Perbekel dan Perangkat Desa. “Inilah perhatian saya selaku Gubernur terhadap para perbekel di Kabupaten Klungkung,” ujar Gubernur Koster.

Gubernur asal Buleleng itu juga mengkucurkan hibah uang kepada 122 Desa Adat se-Kabupaten Klungkung sebesar Rp 36,6 miliar, serta BKK kepada 38 Subak dan Subak Abian se-Kabupaten Klungkung senilai Rp 820 juta. “Desa adat dan subak pun selalu saya perhatikan. Maka kepada desa adat dan subak pun saya kasih bantuan lewar dana BKK,” pungkas Gubernur Koster.

Komentar